Mengenal tentang Diet Food Combining



Mengenal tentang Diet Food Combining

Anda menginginkan tubuh langsing ideal dan terbebas dari berbagai penyakit? Diet Food Combining dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Food Combining sendiri merupakan diet dengan cara menyesuaikan pola makan dengan kerja alami sistem percernaan manusia. Diperkenalkan oleh Dr. William Howard Hay seorang ilmuwan sekaligus dokter dari Amerika Serikat. Pola diet ala Hay ini kemudian banyak diterapkan dibeberapa negara, karena penerapan konsep diet ini ternyata bisa membuat seseorang bisa terbebas dari beberapa penyakit berat, antara lain : tekanan darah tinggi, ginjal kronis, dan pembengkakan pada jantung.
Diet ini berbeda dengan diet pada umumnya yang memaksa sistem percernaan kita untuk menyesuaikan aturannya, maka  diet food combining justru sebaliknya, yakni menawarkan pola makan yang sudah disesuaikan dengan kerja alami sistem pencernaan manusia. Dan  tidak membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, akan tetapi hanya mengatur sehingga Anda akan merasa nyaman.
Diet  Food Combining ini menawarkan sebuah konsep yang mengarah pada fakta jika setiap kelompok makanan mempunyai waktu cerna dan serap yang berbeda-beda. Dengan pola diet ini, maka penyerapan nutrisi kedalam tubuh akan lebih efektif dan tentunya tidak akan memicu masalah pada pencernaan.
Yang perlu diperhatikan dalam diet food combining, antara lain :
  • Menghindari mengonsumsi protein dan karbohidrat secara bersama.
  • Karena setiap kelompok makanan yang masuk kedalam pencernaan membutuhkan enzim cerna yang berbeda-beda. Semua protein membutuhkan suasana asam dalam lambung, sedangkan karbohidrat membutuhkan suasana beralkali. Jadi, apabila protein dan karbohidrat bercampur menjadi satu dalam lambung, maka akan menimbulkan suasana tidak kondusif dalam lambung, misalnya gangguan pencernaan, penyerapan nutrisi yang tidak maksimal, dan lain sebagainya.
  • Menghindari kombinasi karbohidrat dan buah.
  • Seseorang wajib mengunyah makanan sampai pada konsistensi yang berair, baru kemudian boleh menelannya, hal ini bertujuan agar proses pencernaan dan penyerapan nutrisi dapat berjalan efektif.
  • Waktu makan yang tepat dalam konsep  food combining, adalah pukul 12.00 sampai 20.00, selebihnya tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan karena akan mengganggu proses penyerapan.
  • Sarapan yang dianjurkan adalah buah yang berserat, berair dan memiliki rasa manis kerana matang sempurna.
Berikut ini merupakan  Menu dasar Food Combining:
  • Makan pag                  : Buah
  • Kudapan pagi              : Buah
  • Makan siang                : Protein nabati/hewani, terdiri atas: daging/ayam/ikan/telur ditambah sayuran dan tempe-tahu
  • Kudapan sore              : sayuran / buah-buahan / pati
  • Makan malam              : Menu pati, yang terdiri atas: nasi beras merah ditambah protein nabati (termasuk tempe-tahu) dan sayuran
Nah, demikian lah informasi seputar Diet Food Combining. Bagi anda yang sedang mencari diet yang tepat bagi anda, mungkin dapat mencoba tips ini. Semoga bermanfaat dan wujudkan impian anda untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat.
Kunjungi juga website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Mengenal tentang Diet Food Combining"

Posting Komentar

Thank you for your comments