Makanan Penyebab Berat Badan Naik

Makanan Penyebab Berat Badan Naik


Kelebihan berat badan tentunya tidak baik bagi kesehatan. Banyak cara yang dilakuakn untuk menjadikan tubuh kembali ideal. Salah satu nya adalah mengetahui apa yang seharusnya hindari untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang menjadi penyebab obesitas.
  1. Mengandung lemak hewani
    Jenis makanan yang mengandung lemak hewani yang tinggi  adalah kornet. Kornet terbuat dari daging cincang yang diolah dengan bumbu. Daging memiliki kandungan lemak yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebih tentu saja dapat meningkatkan simpanan atau deposit lemak di bawah kulit. Selain itu, makanan lainnya adalah sosis yang juga dapat menimbulkan kegemukan. Sosis sapi mempunyai risiko menggemukkan badan lebih besar dari pada sosis ayam.
  2. Mie Instan
    Makanan instan seperti mie mempunyai kandungan karbohidrat tinggi. Di dalam karbohidrat kompleks seperti terdapat di dalam mie instan, akan terpecah menjadi glukosa. Glukosa berperan terhadap pembentukan lemak. Selain itu di dalam mie instan itu sendiri juga terkandung lemak yang tidak sedikit. Oleh karena itu banyak makan mie instan akan cepat menambah berat badan.
  3. Makanan Manis
    Makanan manis yang mengandung kadar glukosa tinggi akan menyebabkan berat badan cepat meningkat. Glukosa menjadi salah satu jenis makanan penyebab kelebihan berat badan yang cukup potensial tak hanya meningkatkan berat badan saja melainkan juga akan menambah risiko timbulnya penyakit lain seperti diabetes mellitus.
  4. Gorengan atau Makanan yang digoreng
    Minyak goreng terutama yang terbuat dari bahan kelapa murni mempunyai kandungan asam lemak jenuh yang cukup tinggi. Asam lemak jenuh tidak mudah untuk bereaksi dengan senyawa lain sehingga cenderung akan disimpan di dalam jaringan dan menjadi deposit lemak di bawah kulit.
  5. Mengandung Protein Tinggi
    Protein sangat bagus untuk pertumbuhan sel tubuh serta perbaikan sel yang rusak. Namun konsumsi protein yang berlebih akan dimetabolisme secara lanjut menjadi lemak melalui siklus krebs yang selanjutnya akan menghasilkan penumpukan lemak pada tubuh, salah satunya adalah yang disimpan di bawah jaringan kulit dan meningkatkan berat badan.
Dengan adanya informasi ini, semoga dapat membantu anda yang sedang menjalankan program diet. Kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net


0 Comment "Makanan Penyebab Berat Badan Naik"

Posting Komentar

Thank you for your comments