Turunkan Berat Badan Tanpa Diet



Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Banyak yang menginginkan tubuh nya langsing dan ramping. Dengan itu mereka melakukan banyak cara untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah diet. Namun ternyata tubuh langsing bisa didapatkan dengan mudah dengan cara praktis untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat dan menyiksa.
 

Mengatur Waktu Makan Anda
Makanlah secara lambat dan aturlah waktu makan anda selama 20 menit. Hal ini dapat membantu anda untuk melangsingkan tubuh tanpa perlu diet ketat. Usahakan anda menikmati setiap makanan anda secara perlahan, Karena dengan cara lambat menghabiskan porsi makanan anda akan memberikan kesempatan pada otak untuk mengirimkan sinyal bahwa perut sudah kenyang. Melahap makanan terburu-buru akan memblok sinyal tersebut dan menyebabkan makan berlebihan.

Waktu Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup akan menggantikan kegiatan mengganggur dan mengemil karena tidak ada kegiatan lain. Dengan tidur anda akan terhindar dari kegiatan mengemil pada saat waktu luang. Selain itu tidur akan memotong kalori sebesar 6% karena orang yang tidurnya terlalu sedikit menjadi gampang lapar.

Perbanyak Sayuran
Ganti sebagian porsi makanan anda dengan sayuran. Dengan menyajikan 2/3 dari porsi yang anda makan dan 1/3 porsi lainnya dengan karbohidrat dan protein maka anda akan lebih banyak makan sayuran tanpa anda menyadarinya. Kandungan serat dan air yang tinggi akan membuat perut menjadi lebih kenyang dan memiliki kalori yang rendah.

Tambahkan Sup pada Menu Makan
Mengkonsumsi sup sebelum menikmati makanan utama akan mengurangi porsi makanan utama yang akan dimakan. Sup akan memberikan rasa kenyang sehingga orang akan berpikir lagi sebelum menambah porsi makanan. Pilihlah sup yang rendah kadar garam dan tambahkan sayuran segar kedalam sup. Hindari konsumsi sup krim, yang tinggi lemak dan kalori.

Konsumsi Lebih Banyak Whole Grains atau Biji-bijian
Strategi penurunan berat badan Anda juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi biji-bijian seperti beras merah, barley, gandum, soba, dan gandum utuh. Biji – bijian membantu memenuhi kebutuhan makanan Anda dengan kalori lebih sedikit dan dapat menurunkan kolesterol juga. Produk-produk gandum utuh sekarang lebih mudah ditemukan di supermarket maupun pasar tradisional. Pilihlah beras merah sebagai sumber karbohidrat anda selain lebih mengenyangkan juga mempunyai indek glikemik yang lebih rendah dari pada nasi putih.

Kurangi Konsumsi Gula
Gantilah satu minuman manis seperti soda biasa dengan air putih, maka Anda akan terhindar dari sekitar 10 sendok teh gula. Tambahkan lemon, mint atau stroberi beku untuk menambah rasa yang menyegarkan. Gula cair dalam soda tampaknya memotong isyarat normal bahwa tubuh telah kenyang. Dengan mengurangi gula pada makanan dan minuman anda juga akan mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh serta mencegah timbulnya penyakit seperti diabetes.

 Minum Teh Hijau
Dengan mengonsumsi teh hijau juga menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Teh hijau akan menjadi mesin pembakaran kalori tubuh sementara, melalui aksi phytochemical yang disebut catechin. Teh Hijau juga mempunyai efek relaksasi yang menyegarkan tubuh selain itu dipercaya bisa menurunkan lemak dalam tubuh. Anda akan mendapatkan minuman menyegarkan tanpa kalori.

Makan di Rumah
Dengan makan makanan rumahan kita akan bisa mengatur makanan apa saja yang dikonsumsi tubuh. Memilih dan mengontrol bahan-bahan yang baik dan tanpa lemak untuk diolah menjadi makanan dirumah lebih mudah daripada mengontrol makanan yang kita konsumsi diluar rumah. Ketika mengkonsumsi makanan diluar rumah kita tidak tahu apakah makanan yang kita konsumsi dimasak dengan cara yang benar dan bebas lemak.

Gunakan Piring yang Lebih Kecil
Dengan menggunakan piring yang lebih kecil, anda akan mengelabui mata untuk tidak tergoda menambah porsi makanan di piring anda. Dengan menggunakan piring yang lebih kecil maka porsi makanan anda akan terlihat lebih penuh.

Bakarlah Kalori Lebih dari 100 Kalori Setiap Hari
Kehilangan 10 kilogram dalam setahun tanpa diet dengan membakar suatu 100 kalori ekstra setiap harinya. Cobalah salah satu dari kegiatan ini:Berjalan 1 mil, sekitar 20 menit. Bersihkan rumput atau tanaman bunga selama 20 menit. Bersihkan rumah selama 30 menit. Jogging selama 10 menit.

Demikian cara menurunkan berat badan dengan mudah tanpa diet. Tubuh anda tidak tersiksa dengan rutinitas diet dalam menurunkan berat badan. Namun dengan cara – cara diatas anda dapat memiliki tubuh langsing seperti yang anda dambakan. Mudah bukan?
Jangan lupa, kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net  

0 Comment "Turunkan Berat Badan Tanpa Diet"

Posting Komentar

Thank you for your comments