Nasi Merah dan Dada Ayam untuk Menu Diet

Nasi Merah dan Dada Ayam untuk Menu Diet

Diet adalah salah satru cara untuk memperoleh tubuh yang ideal. Saat ini diet banyak orang yang menjalani program diet melalui gaya hidup sehat, mengonsumsi suplemen penurun berat badan, atau memperhatikan pola makan seimbang dan berolahraga. Diet protein dan karbohidrat misalnya. Diet ini sangat penting untuk kesehatan. Diet nasi merah dan dada ayam dapat memberikan banyak manfaat bagi anda yang mengonsumsinya. Nasi merah mempunyai kandungan gizi yang cukup antara lain karbohidrat, serat dan juga kalsium. Diet nasi merah juga dapat memberikan proteksi dari berbagai penyakit defisiensi vitamin B. Di dalam nasi merah mengandung vitamin B yang tinggi. Selain itu kadar Fe atau zat besi di dalam nasi merah juga cukup tinggi.


Zat bezi diketahui bahwa jika dipadukan dengan vitamin B akan menambah nafsu makan, memperlancar peredaran darah dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh sangat berperan penting bagi kondisi kesehatan manusia. Daya tahan tubuh yang bagus akan membuat anda dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.Sirkulasi darah yang lancar membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Bagi usia lanjut dapat mengurangi resiko kepikunan, Sementara pada usia muda dan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan belajar dan kecerdasan otak.

Nasi merah juga dapat dipadukan dengan aneka lauk dan sayuran. Salah satunya adalah dada ayam. Dada ayam memiliki kandungan protein yang tinggi. Pada bagian dada, lemak relatif rendah namun lebih tebal daging. Lemak yang terdapat pada ayam kurang bagus untuk kesehatan karena dapat meningkatkan resiko penyakit kolesterol tinggi. Diet Nasi Merah dan dada ayam cukup bagus untuk kondisi tubuh yang baru pulih dari sakit.

Dengan mengkonsumsi dada ayam yang dipadukan dengan nasi merah, nilai gizinya sangat bagus karena kandungan mineral, vitamin serta zat gizinya cukup tinggi dan lengkap. Dada ayam juga mengandung senyawa omega 3 yang berperan untuk meningkatkan kecerdasan. Protein yang terkandung di dalam daging ayam juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membantu meregenerasi sel yang rusak dan memberikan proteksi tubuh dari kerusakan.

Yang perlu diperhatikan adalah ketika mengolah dada ayam, sebaiknya tidak digoreng melainkan dibakar atau dibacam. Ketika daging ayam dibacam, maka daging sudah terlebih dahulu direbus di dalam air mendidih sehingga kandungan lemak dan kolesterol akan keluar ke dalam air dan daging mengandung lebih sedikit lemak serta kolesterol. Demikian pula ketika dibakar, maka kolesterol cenderung akan menetes ke luar daging sehingga mengurangi deposit lemak dan kolesterol.

Demikian tips diet dengan nasi merah dan dada ayam. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membaca nya. Jangan lupa juga kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Nasi Merah dan Dada Ayam untuk Menu Diet"

Posting Komentar

Thank you for your comments