Tips Mencegah Kanker Payudara



Tips Mencegah Kanker Payudara

Mendengar istilah kanker payudara pasti akan membuat para wanita cemas. Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Yang bisa anda lakukan adalah mencegah terjadinya kanker payudara. Namun kadang anda masih bingung bagaimana mencegah nya, bukan? Anda tak perlu biaya mahal dalam mencegah kanker payudara. Umumnya kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti gaya hidup yang tidak sehat, konsumsi rokok dan alkohol, konsumsi kafein berlebih, makan makanan berlemak, kurang olahraga dan juga factor keturunan. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara mencegah nya, yuk simak beberapa cara mencegah kanker payudara di artikel berikut ini :


Hindari makanan  cepat saji
Mengonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak sangat tidak baik bagi kesehatan terutama dengan kesehatan payudara anda. Kanker payudara dapat dipicu oleh berbagai zat kimia yang ada pada makanan yang tidak sehat. Tanpa anda menyadari makanan cepat saji tersebut tidaklah sehat bagi kesehatan payudara anda. Oleh sebab itu, hindarilah konsumsi makanan cepat saji dalam jumlah berlebih.

Hindari rokok dan alcohol
Untuk wanita jangan pernah mengkonsumsi alkohol dan rokok, zat kimia pada rokok dan alkohol sangat berbahaya terutama bagi kesehatan payudara.

Memakai bra yang tepat
Bra yang anda pakai juga bisa mencegah kanker payudara. Di saat anda mengenakan bra yang ketat, hal ini menjadi penyebab kanker payudara. Anda bisa memilih bra yang longgar sehingga sirkulasi darah menjadi lancar. Dan ketika anda tidur, usahakan tidak memakai bra karena saat kondisi tidur yang lama ini payudara membutuhkan sirkulasi darah yang cukup.

Rutin berolahraga
Olahraga menjadi faktor penting bagi setiap orang. Karena dengan berolahraga anda bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. Olahraga bisa mencegah dari berbagai penyakit seperti kanker payudara. Anda bisa memilih olahraga ringan seperti jalan kali, renang, yoga dan senam. Selain itu olahraga juga akan mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh anda melalui keringat. Dengan begitu tubuh anda lebih sehat dan terhindar dari ancaman berbagai penyakit termaksuk kanker.

Konsumsi sayur dan buah
Buah dan sayuran sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Tidak menimbulkan efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Anda bisa mengkonsumsi jenis buah-buahan yang mengandung anti oksidan  dan vitamin untuk mencegah kanker payudara. Untuk sayuran, anda bisa mengolahnya sendiri dan jangan memasak sayur terlalu matang. Kandungan antioksidan dalam buah dan sayur dapat mencegah pertumbuhan kanker payudara.

Demikian informasi seputar tips mencegah kanker payudara. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membaca nya. Jangan lupa kunjungi juga website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Tips Mencegah Kanker Payudara"

Posting Komentar

Thank you for your comments