Daun Bawang Bermanfaat



Daun Bawang Bermanfaat

Daun bawang adalah sayuran yang biasa disebut loncang bagi sebagian orang. Penggungaan nya biasanya untuk pelengkap masakan seperti mie ayam atau sebagai isi dari martabak. Aromanya sangat khas sehingga cocok untuk menambah selera pada makanan. Bentuk daun nya lonjong memanjang dengan pangkal berwarna putih serta ujungnya berwarna hijau. Namun, sebenarnya daun bawang tidak hanya dapat dijadikan pelengkap makanan tapi juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Apa saja manfaat nya bagi kesehatan tubuh manusia? Yuk simak ulasan dibawah berikut ini.


Daun bawang bermanfaat sebagai antibiotik yang sangat berguna untuk membunuh bakteri penyakit dengan sifat anti-bakterinya. Dengan mengonsumsinya membuat tubuh terlindungi dari infeksi yang disebabkan bakteri.

Manfaat lainnya adalah dapat mengatasi anemia karena banyaknya kandungan zat besi dalam daun bawang. Selain itu daun bawang mengandung protein ferroportin yang berfungsi untuk membawa zat besi yang disimpan dari dalam sel ke luar sel. Meningkatnya kadar zat besi dalam tubuh membantu meningkatkan jumlah darah dalam tubuh.

Sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung karena kandungan polisulfida dalam daun bawang yang melindungi jantung dari penyakit. Sayuran hijau ini juga mengandung mineral, mangan yang mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubub manusia.

Manfaat daun bawang tidak hanya sampai disitu, selain itu daun bawang juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan allicin, yaitu senyawa belerang yang dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. 

Itulah beberapa manfaat yang dapat di peroleh dari mengonsumsi daun bawang. Anda dapat menambahkan nya pada menu makanan harian Anda. Selain aroma dan rasanya yang khas juga memiliki khasiat yang hebat untuk tubuh Anda. Selamat mencoba! Jangan lupa kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Daun Bawang Bermanfaat"

Posting Komentar

Thank you for your comments