Makanan Yang Dapat Memicu Obesitas




Makanan Yang Dapat Memicu Obesitas

Anda yang ingin menurunkan berat badan harus menghindari makanan – makanan yang dapat membuat Anda gemuk. Dikhawatirkan usaha Anda dalam menurunkan berat badan akan gagal karena mengonsumi makanan tersebut. Apa saja makanan yang sebaiknya Anda hindari? Yuk simak lebih lanjut ulasan berikut ini.

Es Krim
Mungkin bagi Anda sulit untuk menghindari makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan nikmat, es krim sangat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Jadi, bila Anda berniat untuk diet sehat sebaiknya kurangi konsumsi es krim.

Keripik Kentang
Biasanya ketika Anda sedang menonton tv, camilan ini sangat pas untuk menemani Anda. Namun, pikir – pikir lagi untuk mengonsumsi nya saat Anda ingin menurunkan berat badan. Karena camilan ini mengandung garam yang tinggi. Selain garam, keripik kentang juga mengandung lemak, gula dan kalori yang tinggi. Apalagi keripik kentang buatan pabrik yang mengandung bahan pengawet, perasa dan pemanis buatan.

Daging Olahan
Memang, daging olahan seperti sosis, hotdog dan sejenisnya sangat praktis untuk dikonsumsi. Namun, daging tersebut memiliki kandungan lemak yang tidak baik dengan kadar yang sangat tinggi. Selain itu juga tinggi kadar garam. 

Gorengan
Makanan ini jelas tidak baik bagi kesehatan karena di goreng dengan minyak yang tak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi. Selain itu kebersihannya tidak terjamin jika dijual dipinggir jalan.

Makanan Cepat Saji
Hindari juga konsumsi makanan cepat saji, karena memang kurang sehat bagi tubuh. Makanan cepat saji diantaranya adalah kentucky, humberger, nachos dan kentang goreng. Ayam goreng kentucky juga tidak baik bagi kesehatan karena untuk mendapatkan kulit luar yang kering, pengolahannya menggunakan minyak panas dengan suhu yang tinggi. Maka dari itu kandungan lemak dan kalorinya pun tinggi.

Minuman Soda
Minuman soda memang menyegarkan sesaat. Tapi tahukah Anda bahwa kandungan gula, sodium dan kalori nya sangat tinggi.

Sereal Manis
Sereal memang mengandung karbohidrat yang tinggi. Namun bila bertemu dengan rasa manis dari gula, maka sebaiknya kurangi konsumsi makanan ini. Karbohidrat dan gula berlebih dapat memicu obesitas dan juga meningkatkan gula darah.

Susu Whole Milk
Meskipun kandungan kalsiumnya sangat baik bagi tubuh, namun susu jenis ini mengandung lemak yang sangat tinggi.

Roti
Roti yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan juga karbohidratnya. Anda bisa menggantinya dengan konsumsi roti gandum, karena memiliki serat yang bermanfaat.

Aneka Krim
Krim seperti whiped cream yang biasanya dipakai sebagai penghias kue atau pun jus dan dressing salad. Krim ini mengandung lemak yang sangat tinggi.

Mayonaise
Mayonaise memiliki sekian banyak ikatan lemak didalamnya. Jadi konsumsi lah mayonaise jangan terlalu berlebihan.

Kopi Instan
Secangkir kopi instan mengandung lebih dari 39 lemak. Jadi sebaiknya hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang Anda konsumsi.

Demikian beberapa makanan yang patut Anda kurangi bahkan dihindari agara tubuh Anda tidak mengalami obesitas. Pintarlah memilih makanan dengan kalori yang sedikit untuk mendukung program penurunan berat badan Anda. Kunjungi juga website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Makanan Yang Dapat Memicu Obesitas"

Posting Komentar

Thank you for your comments