Ikan Salmon dan Manfaatnya



Ikan Salmon dan Manfaatnya

Di Jepang, ikan salmon telah menjadi makanan favorit masyarakatnya. Namun di Indonesia, masih sedikit yang menonsumsi nya seakan hanya menjadi makanan kalangan atas. Padahal, ikan salmon memiliki kandungan gizi yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari konsumsi ikan salmon ini? Yuk, simak ulasan berikut ini.



Ikan salmon kaya akan asam amino yang sangat baik dalam membantu menjaga kesehatan persendian. Selain itu dapat meningkatkan atau memaksimalkan fungsi insulin. Dan mencegah inflamasi saluran pencernaan. Ikan salmon juga berkhasiat untuk mencegah beberapa macam penyakit seperti penggumpalan darah dalam tubuh, radang sendi dan diabetes. Fungsi nya juga dapat membantu kesehatan jantung dengan mencegah penyakit kardiovaskular.

Manfaat lainnya dari konsumsi ikan salmon adalah membantu meningkatkan fungsi otak. Kandungan asam lemak omega 3 nya berfungsi meningkatkan fungsi otak seperti meningkatkan daya ingat, mengatasi stress dan depresi. Selain itu ikan salmon dapat mencegah penyakit alzheimer.

Salmon memliki kandungan protein yang baik untuk membentuk otot. Nutrisi-nutrisi penting lainnya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, kalsium, zat besi dan selenium juga berperan penting dalam pembentukan hormone, jaringan, enzime, serta pembentukan rambut dan kuku. Omega 3 dan asam amino pada ikan salmon diyakini dapat mencegah penuaan mata, menyehatkan mata dan mempertajam pandangan mata.

Demikianlah ulasan tentang manfaat dan kandungan yang ada dalam ikan salmon. Saat ini di Indonesia masih kurang bisa untuk dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, karena harga nya relatif tinggi. Mungkin bila Anda ingin mencoba ikan salmon, Anda bisa membudidayakan nya di rumah. Jangan lupa kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Ikan Salmon dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Thank you for your comments