Khasiat Nangka Bagi Kesehatan



Khasiat Nangka Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak tahu buah yang hidup di daerah tropis ini. Ya, nangka ternyata tidak hanya manis dan lezat buahnya, tapi memiliki banyak sekali manfaat yang tidak pernah kita tahu sebelumnya. Buahnya bisa mencapai 36 kg. Ketika Anda membelah buah ini, akan terliahat daging buah berwarna kuning yang manis dan harum. Daging buah nangka ketika masih mentah berwarna hijau dan biasanya dapat dijadikan sayuran lezat. Lalu apa saja manfaat dari si buah nangka ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.
Manfaat Buah Nangka :

1.      Untuk Diet
Buah nangka memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, sehingga membantu Anda dalam mencegah bertambahnya berat badan. Kandungan lemak nya nol, ini membuat Anda tak perlu khawatir untuk mengonsumsi nya dalam jumlah banyak. Selain itu buah ini juga rendah sodium. Ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Nangka juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan mengurangi lemak dalam tubuh.
2.      Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Fungsi buah nangka juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun. Karena didalamya merupakan sumber vitamin C yang berperan melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri.
3.      Mencegah Kanker
Kandungan fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin dalam buah nangka memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan.  Dapat membantu menangkal radikal bebas dan memperlambat degenerasi sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif.
4.      Baik Untuk Mata dan Kulit
Kandungan vitamin A nya membantu menjaga fungsi mata dan kulit. Juga dapat mencegah penyakit penglihatan seperti degenerasi makula dan rabun senja.
5.      Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah nangka memiliki kandungan kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta mengurangi resiko serangan jantung dan juga stroke.
6.      Menguatkan Tulang
Ternyata buah ini juga membantu penyerapan kalsium karena fungsi dari magnesium yang terkandung di dalamnya. Selain itu bermanfaat memperkuat tulang serta mencegah gangguan terkait tulang seperti contohnya osteoporosis.

Nah, inilah beberapa manfaat buah nangka yang mungkin dapat berguna bagi Anda apabila Anda rutin mengonsumsinya. Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah ini, mungkin akan kami ulas di waktu lain. Semoga bermanfat dan selamat mencoba! Jangan lupa kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Khasiat Nangka Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Thank you for your comments