Manfaat Yang Kaya Pada Buah Kiwi



Manfaat Yang Kaya Pada Buah Kiwi

Buah berwarna hijau brilian dengan rasa yang eksotis ini sangat menarik untuk dinikmati. Tapi tak hanya itu, buah Kiwi juga menyimpan segudang manfaat yang selama ini tidak kita sadari. Hmm, penasaran manfaat apa saja yang akan didapatkan dari mengonsumsi buah tersebut? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Membantu pencernaan dengan Enzim
Buah kiwi mentah mengandung actinidain, enzim protein larut yang berfungsi membantu mencerna makanan, seperti halnya papain dalam buah pepaya atau bromelain pada buah nanas.

Mengelola Tekanan Darah
Buah ini sangat tinggi akan kalium sehingga membantu menjaga elektrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium.

Melindungi dari Kerusakan DNA
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah kiwi dapat membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan bahwa hal ini juga dapat mencegah terjadinya kanker.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi sangat tinggi serta senyawa antioksidan lainnya juga telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menjaga Berat Badan Ideal
Kandungan glikemik indeks yang rendah namun tinggi akan kandungan serat, membuat tubuh tidak menyimpan lemak dan juga gula.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Sumber serat alami dari buah kiwi dapat membantu mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Membantu Menghilangkan Racun
Serat fuzzy kiwi dapat membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan Anda.

Mencegah Penyakit Jantung
Dengan mengonsumsi kiwi 2-3 buah dalam sehari telah terbukti dapat mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% serta mengurangi trigliserida sebesar 15%. Banyak orang mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, namun hal tersebut menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus. Manfaat kiwi sebagai anti-pembekuan darah tanpa efek samping.

Baik Bagi Penderita Diabetes
Kandungan glikemik indeks yang rendah pada kiwi, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Karena tidak meningkatkan gula darah dengan cepat.

Melindungi dari Degenerasi Makula
Degenerasi makula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua. Dalam sebuah studi yang melibatkan lebih dari 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi 3 buah atau lebih buah kiwi perhari, maka degenerasi makula menurun sebesar 36%. Diduga karena kandungan lutein dan zeaxanthin dalam buah kiwi yang merupakan bahan kimia alami yang terdapat pada mata manusia.

Keseimbangan Alkaline
Buah kiwi termasuk dalam kategori buah yang ‘paling basa’ untuk buah-buahan. Maksudnya buah ini memiliki mineral yang sangat kaya untuk menggantikan kelebihan asam. Manfaat dari tubuh asam/basa yang seimbang dalah untuk kulit yang tampak muda, tidur lebih nyenyak, energi fisik yang berlimpah, mencegah pilek, arthritis, dan mengurangi osteoporosis.

Kecantikan Kulit
Kiwi juga merupakan sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan ini dikenal dapat melinduingi kulit dari degenerasi.

Penting diingat, bahwa buah kiwi mengandung sejumlah terukur oksalat, yaitu zat yang terjadi secara alami di banyak tanaman dan hewan. Ketika oksalat menjadi terlalu terkonsentrasi dalam cairan tubuh, mereka dapat mengkristal dan menimbulkan masalah kesehatan. Orang-orang dengan masalah penyakit ginjal atau kandung empedu itu harus menghindari buah kiwi. Buah Kiwi juga mengandung zat enzim yang terkait dengan latek, buah sindrom alergi. Jika Anda memiliki alergi lateks, Anda mungkin alergi terhadap kiwi juga.

Nah, demikianlah manfaat dari buah kiwi yang baik bagi kesehatan Anda. Namun, yang perlu diingat adalah buah kiwi tidak cocok bagi Anda penderita alergi, penyakit ginjal dan kandung empedu. Tapi lebih cocok bagi penderita diabetes. Semoga bermanfaat! Jangan lupa mampir ke website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Manfaat Yang Kaya Pada Buah Kiwi"

Posting Komentar

Thank you for your comments