Melon Baik Untuk Kesehatan



Melon Baik Untuk Kesehatan

Siapa yang tak suka dengan buah melon. Daging buahnya yang lembut dan lezat serta aroma nya yang segar mengundang selera dari berbagai usia. Bentuknya yang bulan dan berwarna hijau kekuningan serta mengandung banyak air. Namun, tahukah bahwa buah melon mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan? Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan tentang manfaat dan kandungan buah melon.


Buah melon dikenal dapat menangkal serangan kanker karena kandungan karotenoid nya tinggi. Karotenoid merupakan pigmen yang memberikan warna alami pada buah dan sayuran. Fungsi karotenoid ini dapat mencegah kanker, seperti gejala kanker payudara, kanker paru-paru dll. Jadi bila Anda ingin menghindari terjadinya penyakit kanker, konsumsi lah melon secukupnya.

Beta karoten pada buah melon berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Beta karoten dalam prosesnya akan diubah oleh tubuh manusia menjadi vitamin A yang akan digunakan untuk memperbaiki serta meningkatkan fungsi mata.

Selain itu, dalam buah melon juga mengandung adenosine yang mampu mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan bahkan penyakit stroke. Peredaran sel darah yang lancar dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan juga stroke.

Itulah beberapa manfaat dari konsumsi buah melon untuk kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya, namun dalam batas wajar atau jangan berlebihan. Karena hal yang berlebihan justru tidak baik bagi tubuh. Jangan lupa kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Melon Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Thank you for your comments