Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan



Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Untuk kembali menjadi langsing dan memiliki berat badan ideal seperti sebelum melahirkan memang sulit bagi sebagian ibu. Akibatnya banyak wanita yang setelah melahirkan dan memiliki anak merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Karena itu segala macam cara pun dilakukan untuk mendapatkan kembali berat badan ideal seperti semula, salah satunya dengan  melakukan program diet ketat dan berolahraga rutin, namun hasilnya malah tidak seperti yang diharapkan. Jangan patah semangat dulu, karena yang harus dipahami adalah memperoleh berat badan yang ideal pasca melahirkan membutuhkan waktu dan konsistensi dalam menjalani nya. Walaupun anda sudah berolahraga, namun pola makan anda tidak sehat, seperti gemar makan gorengan dan sebagainya. Hal ini adalah salah satu penyebab mengapa berat badan anda tidak kunjung turun dan diet selalu gagal.

Di sini akan diuraikan beberapa tips aman untuk membantu Anda menurunkan berat badan pasca melahirkan, berikut tips nya :

1.      Menyusui
Dengan menyusui adalah cara yang paling sehat dan mudah untuk wanita yang baru melahirkan dan ingin menurunkan berat badannya secara alami. Dr Raul Artal berpendapat bahwa menyusui tak hanya memberikan manfaat bagi bayi, tapi juga bermanfaat untuk si ibu. Dengan menyusui dapat membakar sekitar 600 kalori dalam sehari. Jumlah nya sama dengan kalori yang dikeluarkan saat bersepeda selama 1 jam.

2.      Atur Pola Makan Sehat
Ketika sehabis melahirkan, biasanya wanita membutuhkan asupan gizi yang baik untuk menyusui. Karena itu melakukan diet sangat tidak dianjurkan. Sebaiknya Anda mengatur pola makan yang lebih sehat. Pola makan yang sehat juga dapat disebut “diet seimbag”, yaitu dengan memilih menu makanan sehat seperti buah – buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan dan biji – bijian seperti gandum. Hindari juga makanan yang tidak sehat seperti gorengan, makanan manis dan berlemak.

3.      Minum Air Putih
Air putih sangat berperan baik dalam menggantikan cairan tubuh. Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik bagi kesehatan. Fungsi nya dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu mengurangi berat badan Anda. Oleh karena nya, penuhi kebutuhan cairan Anda yang diperlukan tubuh dengan mengonsumsi air putih yang cukup yaitu 8 gelas perhari.

4.      Aktivitas dengan Si Kecil
Tanpa Anda sadari sebenarnya aktivitas merawat bayi setiap hari seperti mengganti popok, menyusui, dan menggendongnya dapat membakar kalori dalam tubuh Anda. Hal ini lah yang membuat berat badan Anda turun secara perlahan dan alami. Kegiatan jalan – jalan bersama bayi Anda dengan stroller disekitar perumahan setiap pagi dan sore juga bisa menjadi pilihan. Selain melakuakn usaha untuk menurunkan berat badan, Anda juga lebih dekat dengan bayi Anda.

Demikian tips menurunkan berat badan setelah melahirkan yang telah diuraikan dalam artikel ini. Semoga dapat membantu dan menjadi solusi bagi Anda. Kunjungi juga website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan"

Posting Komentar

Thank you for your comments