Khasiat Alami Bawang Putih



Khasiat Alami Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional. Ada pun manfaat yang di dapat dari bawang putih adalah karena ia mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, kalium, kalsium, fosfor, selenium, seng dan mangan. Bawang putih juga merupakan sumber senyawa belerang yang biasa disebut allicin, yang menyebabkan bau bawang putih menyengat. Senyawa sulfur yang terkandung didalamnya antara lain adalah arginin, saponin, beta karoten, asam ferulic, geraniol dan berbagai polyohenol. Bawang putih juga berfungsi sebagai anti virus, anti jamur, anti bakteri dan analgesik.


Manfaat yang dapat diperoleh dari bawang putih antara lain adalah sebagai antioksidan yang mampu melawan dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Bawang puti yang sudah tua, memiliki efek antioksidan sangat kuat. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa senyawaa yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu mencegah dan mengatasi kanker.

Vitamin C dan sifat anti virus serta anti bakterinya mampu mengobati masuk angin, batuk dan pilek karena alergi. Dan mampu mengurangi infeksi saluran pernapasan bagian atas yang parah. Selain itu, konsumsi bawang putih dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Bawang putih meningkatkan produksi sel darah putih dan enzim interferon yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan senyawa sulfur-sallylcystein nya bertindak membnatu meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan memori dan mencegah degenerasi lobus frontal pada otak.

Tidak hanya itu, bawang putih juga bermanfaat menstabilkan produksi HDL / LDL yang sangat baik. Bawang putih juga dapat mengurangi kelengketan keping darah atau trombosit. Berperan juga dalam menjaga sirkulasi darah dan jantung agar tetap sehat serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Khasiat bawang putih dalam mengobati penyakit sangat banyak sekali. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat diobati dengan mengonsumsi secara teratur bawang putih. Penyakit-penyakit tersebut antara lain adalah, arthritis, aterosklerosis, asma, athlet’s foot atau kutu air, bronkhitis, kanker jenis tertentu, pilek, kolera, influenza, konstipasi atau sembelit, ketombe, jerawat, diabetes, gigitan anjing, edema, dispedia atau kembung, disentri, iritasi mata, gangren, hipertensi, faltulen, penyakit kuning, keracunan, lepra atau kusta, penyakit bibir atau gangguan pada mulut, malaria, campak, meningitis, wasir, reumatik, cacing gelang, gigitan kalajengking, keracunan septik, cacar, TBC, tipus dan tetanus.
 
Nah, banyak sekali kan manfaat dari bawang putih. Anda dapat menikmatinya dengan mengonsumsi secara langsung beberapa siung bawang putih atau mencampurkan nya pada makanan Anda sebagai penambah rasa. Kunjungi website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net

0 Comment "Khasiat Alami Bawang Putih"

Posting Komentar

Thank you for your comments